diposkan pada : 16-06-2020 14:21:48

Dilihat : 87 kali

Bermain adalah proses belajar yang sangat penting bagi anak. Untuk mengoptimalkan perkembangan anak, orang tua perlu memberikan mainan edukasi. Pilihlah mainan anak yang edukatif, aman dan cocok dengan tahap perkembangannya.

Sangat penting bagi orang tua untuk tetap menyediakan mainan edukatif berbentuk fisik bagi anak. Misalnya mainan masak-masakan, balok kayu geometri, alat musik dan buku.

Baca juga: Manfaat Kunyit dan Temulawak yang Telah Terbukti

Kunyit dan temulawak adalah rempah-rempah yang ditemukan di Indonesia. Selain sebagai obat, kunyit juga sering digunakan sebagai bumbu masakan. Sejumlah penelitian telah membuktikan manfaat kesehatan dari keduanya. Mengikuti efektifitas terbukti kunyit dan jahe, mengutip Healthline. 1. anti-inflamasi Peradangan bisa merusak tubuh. Para ilmuwan percaya bahwa peradangan adalah

Mainan edukatif mempunyai banyak manfaat. Dengan mainan edukatif, dapat melatih motorik anak. Mulai dari meraba, memegang, melempar dan mengangkat.

Pada mainan edukatif seperti puzzle, anak akan terfokus pada permainan dan akan terlatih untuk konsentrasi. Mainan anak edukatif sangat baik bila dibarengi dengan penuturan cerita. Hal ini akan menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan berbahasa.

Baca juga: Buku Belajar Paud/TK Atikah M.Pd di Jakarta

SINOPSIS PINTAR MEMBACA 50 JAM  Pada dasarnya, setiap anak memiliki kemampuan dasar di otaknya untuk dapat belajar bahasa. Akan tetapi, kemampuan dasar tersebut tidak akan muncul tanpa bimbingan orangtua dan guru. Kemampuan anak untuk membaca harus dikuasai jika telah memasuki jenjang sekolah.  Sehingga pada masa prasekolah (TK atau PAUD),